Sunday, December 11, 2016

Curug Sabuk - Surga Di Pedalaman Gunung Kareumbi Sumedang

Pengalaman yang tak terlupakan ini merupakan petualanganku bersama sahabat saya yang bernama Langga. Singkat cerita kami berdua berencana untuk melakukan petualang ke curug sabuk yang berlokasi di gunung Kareumbi Sumedang.

Pada pagi hari kami pergi ke desa Nangorak yang berlokasi di Sumedang Selatan. Kami berkunjung ke rumah teman untuk menitipkan kendaraan. Setiba di sana kami memulai petualang dengan menyulusuri area persawahan.

Tampak Gunung Kareumbi arah selatan menuju Curug Sabuk



Tampak pesawahan yang indah senantiasa menemani perjalanan

Tampak pesawahan di daerah bukit menghiasi pegunungan

Jalan setapak yang menuntun perjalanan menuju Curug Sabuk

Setelah melewati pesawahan kami sempat bertemu dengan sungai yang airnya itu berasal dari curug sabuk. Kami hampir tersesat menuju jalan utama, namun setelah menyelusuri sungai tersebut akhirnya kami bisa menemukan jalan utama. Kemudian kami menaiki hutan gunung beberapa kilo.



Setelah beberapa jam kemudian akhirnya kami bisa menemukan curug Sabuk. Namun sangat disayangkan karena setiba disana curugnya terlihat kecil karena pada saat itu kami datang sedang musim kering. Namun kami tetap puas dan merasa senang bisa sampai ke curug Sabuk.





Untuk petualangan selanjutnya semoga kami dapat bertemu curug Sabuk ketika banyak air. Kenapa? Karena curug akan terlihat indah ketika air yang jatuh sangat banyak. Sekian cerita petualanganku. Untuk selanjutnya tunggu saja.



No comments:

Post a Comment

Who?

My photo
Nama saya Awaludin Jamil. Sekarang saya kuliah di Universitas Pasundan Bandung jurusan Teknik Informatika Angkatan 2012.

Followers