Tuesday, September 20, 2011

Musik Bisa Menjadi OBAT?

Kalian tahu bahwa musik bisa menjadi pengobat untuk orang yang sedang sakit?
Kenapa ya bisa begitu?
Baik kali ini saya akan memberikan dan sekaligus menceritakan pengalaman serta bukti dari musik bisa menjadi obat.


Kalian tahu musik? Oh sangat jelas musik itu enak sekali didengarnya.
Kalian tahu bahwa musik ini adalah gelombang. Gelombang yang terpancar dari sumbernya. Kalian pasti tahu sumbernya. yaitu bisa dari instrumen musik, handphone yang sering disebut mp3.


Nah semua itu namanya Terapi Musik baca juga disini.

Sudah banyak percobaan saya untuk membuktikan itu. dan selama itu saya selalu benar. Begini waktu kemarin saya mengalami sakit kepala yang berat, alias migran, uh nyut-nyutan.
Dan jangan lupa jangan salah dalam memilih musik, jangan musik rock atau musik yang malah bikin kepala semakin pusing. Cobalah dengan musik jazz yang lembut. Karena pancaran gelombang musik jazz lebih ringan. Sepertinya gelombang musik membuat kepala kita serasa dipijat meski kita tak merasakannya.
Ada dua hal dalam percobaan ini.
1. Musik yang lembut bisa membuat kita rileks, faktanya dibandingkan dengan musik keras. Otak akan merasa tertekan. itu akan menyebabkan sakit yang lebih.
2. Dulu saya mencoba untuk menghilangkan sakit kepala dan demaam dengan cara bernyanyi, namun tak berlebihan.
3. Cobalah untuk bercakapan dengan siapapun. Supaya kepala terasa ringan mungkin saja stress yang membuat kepala pusing.
4. Ketika sakit saya selalu berusaha untuk tertawa, asal jangan tertawa sendiri alias tanpa sumber yang lucu. Aku sering mendengarkan Canghegar sebuah bodor ti sunda. hheehhe
5 dan yang terakhir saya berusaha memikirkan sesuatu yang bahagia dan sesuatu yang membuat hati maupun pikiran bersemangat.


Itu saja yang bisa saya bagi untuk para reader dan blogger.

dan jangan lupa tinggalkan pesan dan pertanyaan bila masih kurang jelas ataupun ragu. :)

No comments:

Post a Comment

Who?

My photo
Nama saya Awaludin Jamil. Sekarang saya kuliah di Universitas Pasundan Bandung jurusan Teknik Informatika Angkatan 2012.

Followers